Dinsos Depok Terus Dorong PPKS Tingkatkan Keterampilan

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus mendorong Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Kota Depok untuk kembangkan kemampuan diri.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, seiring berjalanannya waktu tuntunan dan kebutuhan hidup kian kompleks.

Hal itu membuat masyarakat mau tidak mau harus mampu menemukan pola dan cara bertahan hidup yang baik dan tepat. Sebab, jika masyarakat tidak mampu beradaptasi dengan kondisi yang ada, mereka akan tersungkur dalam penderitaan.

Untuk menyiasati hal itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan keterampilan masyarakat utamanya bagi kelompok PPKS melalui pembekalan pelatihan.

Adapun pelatihan yang diberikan berdasarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ia mencontohkan, jenis pelatihan baru-baru ini yang diberikan kepada puluhan anak di luar panti Kota Depok.

Adapun pelatihan yang diberikan yakni pelatihan perbengkelan yang bertempat di Rumah Kompetensi Indonesia, Kecamatan Beji selama 2 hari, mulai dari 2-3 Juni 2021.

Usman mengatakan, pelatihan gratis tersebut diikuti 30 peserta yang semuanya masih dalam kategori usia sekolah.

“Pelatihan kali ini diberikan kepada anak-anak yang ada di luar panti. Tujuannya untuk membekali keterampilan,” kata Usman, Kamis (4/6).

Ia melanjutkan, dalam pelatihan tersebut para peserta dilatih untuk memiliki keahlian baik dalam peralatan, konsumsi dan snack.

“Semoga ke depan ada lagi anggaran dari Dinsos untuk memberikan peralatan ke PPKS sehingga bisa langsung mempraktikkan,” pungkasnya. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan