oleh

Jalan Masuk ke TPA Sarimukti Dibiarkan Rusak

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengeluhkan buruknya kondisi akses jalan di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebab, buruknya akses di TPA menghambat pengangkutan sampah dari Kota Cimahi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Yuep Koswara mengatakan, kondisi akses di TPA Sarimukti ini lebih parah dibandingkan tahun sebelumnya. Kondisi ini tentunya menghambat pengangkutan sampah.

Baca Juga:  DPRD Jabar Desak TPA Sarimukti Ditutup Permanen, Ini Alasannya

“Enam bulan di lingkungan ini TPA rusak banget dan ini sangat menghambat,” kata Yusep, Jumat (4/6).

Yusep menggambarkan, akses jalan di dalam TPA Sarimukti saat ini sangat tidak layak. Apalagi ketika diguyur hujan sehingga jalan menjadi licin. Kemudian jalan yang berlubang penuh lumpur tak jarang membuat unit truk pengangkut sampah dari Kota Cimahi terperosok.

“Mobil Cimahi sudah 4 yang terguling di area TPA menginjak lumpur. Memang kondisinya paling berat tahun ini,” ujar Yusep.

Baca Juga:  DPRD Jabar Desak TPA Sarimukti Ditutup Permanen, Ini Alasannya

Kemudian, hambatan selanjutnya ada di titik utama pembuangan. Kini hanya ada satu yang digunakan. Kondisi tersebut tentunya sangat menghambat, mengingat TPA Sarimukti merupakan tempat pembuangan sampah untuk empat daerah di wilayah Bandung Raya, yakni wilayah Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga