2 Warga Sempat Terpapar Covid-19, Desa Tegalmanggung Sumedang Kian Gencar Sosialisasi

SUMEDANG – Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang mencatat ada warganya yang sempat positif Covid-19.

Hal itu diakui oleh Kepala Desa Tegalmanggung, Cecep Ali Hasan. Ia mengatakan, dua orang warganya sempat terpapar virus Covid-19.

“Sebelum Lebaran pernah ada yang positif (Covid-19), kita langsung isolasikan,” ujar Cecep saat dihubungi melalui panggilan telepon, Kamis (3/6).

Mengetahui ada warganya yang terpapar virus Covid-19, Cecep menerangkan pihak desa tidak tinggal diam.

Selama masa isolasi mandiri di kediaman masing-masing, warga yang terpapar itu kata Cecep diberikan bantuan logistik serta obat-obatan guna mendukung percepatan kesembuhan.

Alhamdulillah kita bantu, dan setelah dilakukan isolasi mandiri warga tersebut sembuh dan waktu diperiksa hasilnya negatif,” pungkasnya.

Mengingat ada warganya yang sempat terpapar positif, Cecep bersama Tim Satgas Covid-19 lebih gencar lakukan sosialisasi.

“Kita sosialisasi kembali, kasih imbauan ke warga supaya taat protokol kesehatan,” imbuh Cecep.

Sementara itu, Cecep mengaku selain Tim Satgas Covid-19 tingkat desa ikut turun ke lapangan untuk sosialisasi memberi imbauan kepada warga, pihaknya juga kerap membagikan masker.

“Woro-woro (sosialisasi dengan pengeras suara). Kegiatan yang dianjurkan Pemerintah Pusat alhamdulillah sudah dilakukan semuanya,” tutup Cecep. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan