Satkar Ulama Indonesia Nilai Airlangga Layak Maju Jadi Capres 2024

JAKARTA – Meski Pemilihan Presiden (Pipres) akan berlangsung pada 2024, Beberapa tokoh nasional sepertinya sudah mempersipakan ancang-ancang untuk persiapan perta demokrasi terbesar itu.

Nama-nama menteri, tokoh nasional atau kepala daerah saat ini, sudah mulai mencuat kepermukaan.

Di tubuh Partai Golkar dukungan penuh kepada Ketua umumn Partai terus mengalir. Airlangga Hartarto diyakini sebagai sosok yang pantas untuk maju di kancah Pilpres nanti.

Dukungan kepada Menteri Perekonomian Bidang Perekonomian itu, datang dari kalangan ulama yang berada di internal Partai Golkar.

Sekretaris Satuan Karya Ulama Indonesia (Satkar Ulama) Ashraf Ali menilai, sosok Airlangga Hartarto sangat pantas menjadi calon presiden.

Airlangga diyakini akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat indonesia jika tonggak kepemimpinan nasional dipegang oleh Airlangga Hartarto.

Berbekal sejumlah pengalaman di parlemen dan pemerintahan, Airlangga menempati sejumlah posisi penting di antaranya menjadi pimpinan komisi di DPR, Menteri Perindustrian, dan kini menjadi Menko Perekonomian.

“Tugas presiden di era mendatang semakin berat dan semakin kompleks, baik dari segi ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan”. ujar Ashraf, kepada wartawan, Minggu (30/5).

Ashraf menilai, Covid-19 telah meluluhlatakkan perekonomian Indonesia dan dunia. Implikasinya juga terasa terhadap semua lini kehidupan, sosial, budaya, politik, Pendidikan, dan pertahanan keamanan.

“Dalam tata kehidupan dunia yang baru dan berubah secara cepat di semua lini kehidupan ini, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang matang dan teruji dalam kememimpinan. Semua syarat itu dimiliki oleh Airlangga,” ujar Ashraf.

Saat ini, lanjut Ashraf, Presiden Jokowi memberikan kepercayaan penuh kepada Airlangga sebagai Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Sebuah tugas yang mengindikasikan pengakuan Presiden terhadap leadership dan kematangan Airlangga dalam memimpin sebuah tim besar dalam mengatasi masalah vital dan krusial bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dijelaskan Ashraf, dari beberapa nama calon Presiden yang muncul ke permukaan, bisa dikatakan Airlangga Hartarto sosok yang paling tertempa dan paling matang.

Dengan track record yang lengkap tersebut, ujar Ashraf, Satkar Ulama sepenuhnya mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon tunggal dari Partai Golkar pada pilpres 2024 mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan