4 Hari Lakukan Pelatihan Gratis, Ketua Sanggar Cantiq: Semoga Kelurahan Lain Terinspirasi

DEPOK – Minat anak-anak muda di Kota Depok terhadap seni tari dari waktu ke waktu terus meningkat.

Untuk mewadahi minat tersebut, Sanggar Cantiq berkolaborasi dengan Kelurahan Sukamaju, Cilodong dalam memberikan pelatihan tari gratis kepada anak-anak se-Kelurahan Sukamaju.

Pelatihan tari gratis dilakukan selama 4 hari, sejak Rabu-Sabtu (26-29) Mei di Kantor Kelurahan Sukamaju itu diikuti kurang lebih 40-an siswa dari Kelurahan Sukamaju.

Ketua Sanggar Cantiq Depok, Erni Prasetyawati kepada wartawan Jabar Ekspres mengaku gembira dan puas atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya juga berterima kasih kepada Kelurahan Sukamaju yang sudah memfasilitasi anak-anak di seluruh Kelurahan Sukamaju untuk mengikuti pelatihan secara gratis,” kata Erni saat diwawancara, Minggu (30/5).

Di samping itu, kata dia, yang membuatnya terharu yakni Sanggar Cantiq dipilih sebagai pelatih dalam kegiatan yang didukung secara penuh oleh Lurah Sukamaju itu.

“Bagi saya ini kesempatan dan penghargaan yang luar biasa, karena Sanggar Cantiq diberikan kepercayaan untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak,” ujar Erni.

Ia berharap, semoga kegiatan ini mampu memberi inspirasi kepada yang lain utamanya di seluruh kelurahan yang ada di Kota Belimbing itu.

“Program ini sangat bagus, semoga bisa tertular ke kelurahan-kelurahan yang lain untuk memberikan pelatihan gratis kepada anak-anak yang memiliki minat besar dalam dunia tari,” tandasnya.

Sementara itu, Instruktur tari Sanggar Cantiq, Amel mengatakan untuk materi yang diajarkan, masih seputar tarian dasar Betawi.

“Kenapa memilih tari dasar Betawi, karena untuk memulai sebuah tarian itu harus memiliki dasar yang baik. Sehingga ke depan setelah dasarnya ini dikuasai, akan lebih mudah untuk mempraktikkan tarian yang levelnya lebih rumit,” ucapnya.

Amel mengaku peserta yang ikut dalam pelatihan itu sangat antusias. Rata-rata peserta memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi.

“Kalau untuk antusiasme anak-anak saya melihat mereka semua sangat antusias ya. Itu bisa terlihat dari rasa ingin belajar mereka yang cukup tinggi terutama untuk mempelajari dasar tarian,” ujarnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan