oleh

DPRD Nilai Kinerja Pemkot Cimahi Lambat pada Semester Pertama

CIMAHI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi menilai kinerja eksekutif pada semester pertama tahun anggaran 2021 cukup mengecewakan. Era kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana disebut cenderung stagnan.

Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Partai Nasdem Kota Cimahi, Enang Sahri Lukmansyah mengatakan, bukti lambannya kinerja eksekutif tahun ini bisa terlihat dari molornya proyek strategis dan prioritas. Sebut saja proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang, pembangunan Underpass Sriwijaya hingga Mall Pelayanan Publik (MPP).

Baca Juga:  3 Anggota DPRD Jabar Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Proyek di Indramayu

Proyek besar tersebut hingga saat ini masih berkutat dengan proses lelang manajemen kontruksi. Kecuali pembangunan Underpass Sriwijaya yang bagus saja masuk lelang fisiknya.

“Kalau misalnya tender Juli atau Agustus, kapan pelaksanannya, cukup gak waktunya dengan anggaran besar. Kan lelang itu butuh waktu lumayan lama, belum lagi dengan potensi gagalnya,” kata Enang, Jumat (28/5).

Kemudian yang membuat kinerja Pemkot Cimahi tidak memuaskan pada semester pertama tahun anggaran 2021 adalah masih rendahnya serapan anggaran. Menurut Enang, serapan anggaran hanya sekitar 10 persen di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca Juga:  Tangani Covid-19, DPC PDI Perjuangan Instruksikan Anggota DPRD Berperan Aktif 

“Serapan anggaran masih dibawah 10 persen rata-rata setiap SKPD, padahal sudah semester 1 sudah mau rampung,” ujar Enang.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga