Wali Kota Depok Apresiasi Kelurahan yang Raih 3 Besar Lomba Kinerja dan Inovasi Tingkat Kota

DEPOK – Kegiatan Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021 kini mulai memasuki fase terakhir. Saat ini, 3 kelurahan dinyatakan masuk kategori 3 besar.

Kegiatan yang dibuka sejak April lalu itu sedianya diikuti sebanyak 11 kelurahan di Kota Depok yang telah menjalani serangkaian tahapan seleksi secara ketat pada tingkat kecamatan.

Namun, setelah melewati tahap penilaian oleh tim penilai, hanya 3 kelurahan yang lolos. Ketiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Duren Seribu (Duser), Tanah Baru, dan Pangkalan Jati Baru.

Sedianya, kegiatan tersebut dihelat sebagai ajang evaluasi untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan di level kelurahan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris pun mengaku bangga terhadap ketiga kelurahan yang lolos sebagai 3 besar.

“Selamat buat kelurahan yang sudah terpilih dalam 3 besar untuk lomba kinerja dan inovasi kelurahan tingkat Kota Depok,” kata M Idris, Kamis (27/5).

Idris mengharapkan, dari ketiga kelurahan tersebut, yang menjadi juara pertama nantinya tetap konsisten mempertahankan prestasi yang sudah dicapai. Sehingga, kelurahan tersebut dapat mewakili Kota Depok, baik di tingkat Provinsi Jawa Barat maupun ke level nasional.

“Kalau pada 2019 silam, Depok masuk juara 2 tingkat Provinsi Jawa Barat. Diwakili Kelurahan Bojong Pondok Terong. Semoga di tahun ini bisa naik jadi juara 1. Dan tidak tertutup kemungkinan bisa juara di tingkat nasional,” paparnya.

Bagi kelurahan yang masuk 3 besar, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan hadiahnya. Untuk juara III akan mendapatkan hadiah senilai Rp10 Juta. Selanjutnya, juara II mendapat hadiah sebesar Rp20 Juta. Sedangkan, untuk juara I hadiahnya senilai Rp25 Juta. (Mg12)

Tinggalkan Balasan