Simak! Berikut Ini Bayangan Formasi ASN untuk Wilayah Kota Bandung

BANDUNG – Pemerintah akan membuka rekruitmen calon abdi negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandung.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa, pengumuman rekruitmen rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Mei mendatang.‎

“Nanti di akhir bulan Mei ini ada pengumuman resmi oleh Wali Kota. Secara besar-besaran dan transparan,” kata Adi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (25/5).

Tahun ini, ujar Adi, pemerintah berencana merekrut 3.500-an abdi negara guna memenuhi formasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Mayoritas rekruitmen dianggarkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga pendidikan.

‎‎”Secara umum alokasi rekruitmen ASN itu untuk guru kedua paling banyak itu adalah pelayan kesehatan kemudian ada tenaga teknis,” ujarnya.

Dia menilai, anggaran rekruitmen ASN yang disetujui pemerintah pusat masih belum ideal untuk memenuhi kebutuhan formasi kerja di Pemkot Bandung.‎

“Masih (kurang), jadi ini bukan hanya untuk di Kota Bandung di seluruh kabupaten Kota di seluruh indonesia itu antara kebutuhan dan yang disetujui itu pasti masih banyak kebutuhan,” ujarnya.‎

“Nanti bisa ditanya ke instansi yang terkait, secara teknis pemerintah pusat juga punya hitung-hitungan,”pungkasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 541 Tahun 2021 yang ditetapkan pada tanggal 21 April 2021, tertera Penetapan Rincian Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Kota Bandung yaitu sebanyak 3.523 formasi.

Dengan rincian Tenaga Guru sejumlah 2.978 formasi, Tenaga Kesehatan 437 formasi, dan tenaga Teknis sejumlah 108 formasi.‎ (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan