Turut Serta dalam Istighosah, Berikut Ini Harapan Ngatiyana

CIMAHI – Pemkot Cimahi kali ini mengikuti kegiatan Istighosah tingkat Kota Cimahi tahun 2021 bersama Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi, unsur pondok pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis ta’lim dan sejumlah pejabat Eselon II, III, IV dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid As-Salaam, Komplek Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Blok Djati, Kelurahan Cihanjuang, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Selasa (25/5).

Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pelaksana Tugas Wali Kota Cimahi, Ngatiyana dalam kapasitasnya sebagai pribadi maupun selaku pimpinan daerah mengucapkan “taqobbalalloohu minnaa waminkum shiyaamanaa washiyaamakum, minal aaidiin wal faaidzin, mohon maaf lahir dan batin“.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kota Cimahi yang telah berkontribusi menciptakan kondusivitas di Kota Cimahi selama bulan suci Ramadhan yang lalu,” ucapnya.

Menurutnya, hal demikian membuat seluruh masyarakat dapat melaksanakan ibadah bulan Ramadhan dan merayakan Idul fitri 1442 H dengan rasa aman, tentram dan khusyu.

“Melalui momentum istighosah ataupun do’a bersama kali ini, kita berharap sepanjang tahun 2021 serta tahun-tahun mendatang, semoga negara, provinsi dan kota kita selalu diberikan keselamatan dari berbagai macam bencana, mushibah yang akan membawa kemudharatan,” ungkap Ngatiyana, di Masjid Assalam Pemkot Cimahi, Selasa (25/5).

“Kita semua berharap negeri yang akan dititipkan pada anak cucu kita nanti, tetap terjaga tentunya sebagai negeri yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,” tambahnya.

Ngatiyana juga mengajak kepada para ulama, tokoh masyarakat, para intelektual, seluruh jajaran pemerintahan, serta segenap komponen lapisan masyarakat untuk turut serta bersama-sama menjaga dan membangun Kota Cimahi dengan penuh keikhlasan, kejujuran, dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan kota di masa yang akan datang.

Ia menilai, pelaksanaan program-program pembangunan di Kota Cimahi bisa terwujud dengan baik apabila seluruh pemerintah dan masyarakat selalu bersama-sama untuk saling memperkuat, saling mengisi, dan saling mengingatkan satu sama lain.

Tak lupa juga, Ngatiyana menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Cimahi dalam menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19 selama ini di Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan