Ayo Tingkatkan Kecakapan Digital di Program ini, Gratis!

BANDUNG – Laju kecanggihan dunia teknologi yang semakin berkembang sudah tak dapat dibendung lagi.

Perlahan namun pasti masyarakat dituntut untuk mengusai dan memahami dunia yang sudah mulai didigitalisasi, baik itu orang tua dan tentunya anak muda.

Demi kecakapan warga Indonesia untuk berdigital, pemerintah pusat bersama Kominfo menggelar program pengenalan dan pembelajaran untuk literasi digital dengan tajuk,”Indonesia Makin Cakap Digital”.

Diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kamis (20/5) ia berharap agar dengan adanya program ini konten positif semakin banyak menghiasi dunia digital.

“Kewajiban kita meminimalisir konten negatif, membanjiri ruang digital dengan konten positif, isi terus konten positif,” ujarnya.

Program ini diupayakan agar masyarakat Indonesia memiliki pemahaman dan keterampilan yang mumpuni untuk berkreasi.

“Kita harus tingkatkan kecakapan digital masyarakat agar mampu menciptakan lebih banyak konten-konten kreatif yang mendidik, yang menyejukan, yang menyerukan perdamaian,” tambah Presiden Jokowi.

Program Literasi Digital Nasional Indonesia Makin Cakap Digital 2021 diadakan secara gratis sepanjang tahun ini, juga tahun-tahun mendatang.

Materi yang diajarkan pada program ini berupa literasi dan kecakapan digital tingkat dasar, termasuk di antaranya tentang fotografi, videografi, media sosial dan berbicara di depan umum.

Pemerintah juga akan mengajak pelaku industri teknologi untuk memberikan pelatihan tentang pemasaran digital, copywriting, privasi digital dan keamanan siber.

Kominfo juga akan mengadakan kelas hibrida dalam program ini, peserta dibatasi sebanyak 50 orang untuk yang hadir langsung ke lokasi maupun yang mengikuti melalui platform daring.

Pendaftaran program ini dilakukan melalui akun media sosial resmi Siberkreasi. (MG7/son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan