Seleksi JPT Sekda Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara Mengaku Sudah Daftar

SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung secara resmi membuka seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk posisi Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung.

Beberapa persyaratannya yakni menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Eselon II B, memiliki pangkat atau golongan ruang sekurang-kurangnya Pembina Tingkat I/IV B.

Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui website seleksijpt.bandungkab.go.id mulai 17 – 21 Mei 2021 mendatang.

Sampai saat ini, sejumlah nama pejabat di lingkungan Pemkab Bandung dan dari luar Kabupaten Bandung sempat mencuat pada bursa seleksi Sekda. Salah satunya nama Akhmad Djohara.

Akhmad Djohara yang kini menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, mengaku telah mengirimkan formulir pendaftaran.

“Alhamdulillah atas seizin pimpinan dalam hal ini Pak Bupati dan Pj. Sekda, saya bermaksud mengikuti open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung,” ungkap Akhmad Djohara.

Adjo, sapaan Akhmad Djohara, mengaku mengikuti seleksi Sekda ini karena ingin mendedikasikan dirinya untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bandung sesuai visi Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Yakni Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas).

Untuk diketahui, jabatan eselon II yang pernah diduduki Akhmad Djohara yaitu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata 2011-2017, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga 2017-2018 dan Kepala Pelaksana BPBD 2018 sampai sekarang.

Ahmad Djohara mulai menjalani karir ASN sejak 1987 mulai diangkat sebagai CPNS Gol II/a pada Bagian Kepegawaian. Pada saat itu berkantor di Jalan Dalem Kaum Bandung. Ia sudah menjalani karir sebagai ASN selama 34 tahun sejak tahun 1987 sampai dengan sekarang.

Pada 1998 menjabat Kasubag Perangkat dan Administrasi Desa, 2001 Kasubag Pengembangan Pegawai, 2002 Kabid Bangrir BKD, 2006 Kabag Umum Setda, 2010 Kabag Perekonomian Setda, 2010 Kabag Pembangunan Setda, 2011 Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, 2017 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, 2018 Kepala Pelaksana BPBD.

Pengumuman Pejabat yang Mendaftar

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung, Wawan A. Ridwan mengungkapkan, pengumuman pejabat yang mendaftar seleksi posisi Sekda ini akan dilakukan setelah penutupan pendaftaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan