Persiapan Mental Jadi Fokus Utama Pemain Prawira Bandung Jelang Babak Play-off IBL

BANDUNG – Prawira Bandung akan kembali mencoba meraih targetnya menjadi juara Indonesia Basketball League (IBL) dengan bertanding di babak play-off.

Menghadapi tim pendatang baru West Bandit Solo pada babak play-off yang akan digelar di Sportmall Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (23/5), pemain andalan Prawira, Reza Guntara, fokus pada persiapan mental.

“Persiapan pribadi sih kan kalo latihan udah seharusnya ya. Kalo saya pribadi lebih siapin ke mental dan fokus karena kalo play-off beda dengan reguler season,” ujarnya ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Ia juga sangat menantikan pertandingan play-off nanti karena sudah lama dirinya bersama tim tidak lolos ke babak play-off IBL.

Terakhir kali, tim asal Kota Bandung tersebut menembus babak play-off ketika masih bernama Garuda Bandung pada tahun 2018 silam.

“Kita terakhir masuk playoff pas masih Garuda. Sekarang baru lagi saya sendiri excited tapi nggak mau terlalu over takutnya malah jadi uncontrol,” lanjut Reza.

Sejauh ini, menurut pemain 198 cm itu, timnya sudah mulai melakukan latihan, bahkan dihari weekend pun timnya tetap menggelar latihan.

“Perisapannya ini jadi di weekend ada latihan,” tambahnya.

Prawira Bandung sendiri menjalani musim yang cukup impresif pada season kali ini dibandingkan tahun lalu.

Tim asuhan pelatih Andre Yuwadi tersebut berhasil membukukan 26 poin hasil dari 10 kali meraih kemenangan dan 6 kali kekalahan.

Mereka menutup reguler season dengan bertengger di peringkat 3 besar di bawah Satria Muda dan Pelita Jaya dalam tabel klasemen power ranking dan peringkat kedua pada klasifikasi divisi putih. (MG7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan