oleh

Potensi Cianjur Luar Biasa, Bupati dan Waki Bupati Harus Kompak

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan bahwa potensi Kabupaten Cianjur sangat besar.

Menurutnya, Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang baru dilantik harus berkomitmen untuk mengelola sumber daya demi kesejahteraan masyarakat Cianjur.

Berkaca dari peristiwa sebelumnya, kepala daerah jangan terlibat kepada masalah hukum.
Pelajaran sosial politik harus jadi cermin.

“Jadi yang sudah baik harus dilanjutkan, yang kurang baik jangan diulangi lagi,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Gedung Sate, Selasa, (18/5).

Kang Emil-sapaan akrab Gubernur Jabar berpesan, Kabupaten Cianjur memiliki potensi biasa.

Potensi pertanian menjadi sumber pangan harus di maksimalkan. Jangan sampai ada sejengkal menganggur tidak untuk lahan pertanian.

Selain itu potensi pariwisata sebetulnya tidak terlalu terdampak Covid-19. Oleh karena itu promosi pariwisata sangat penting.

“Air terjun, wisata pantai, pertanian, dan Kebudayaan masyarakat harus maksimal, tentunya harus dengan protokol kesehatan,” kata Emil.

Selain itu, potensi wisata di Cianjur Selatan jangan dianaktirikan. Untuk itu, inovasi agar pembangunan Cianjur Selatan lebih berkembang.

Sebagai kepala daerah, seorang pemimpin harus amanah. Melayani sepenuh hati. Pemimpin membantu, menolong bukan ditolong dalam proses melayani rakyat.

Kang Emil menambahkan, kualitas kepemimpinan harus profesional. Dunia sudah berubah, teknologi memaksa, jangan jadi pemimpin jadul, harus kuasai teknologi digital.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga