Kang DS Kesal, Ada Ratusan ASN Mangkir dan Lingkungan Kantor yang Jorok

SOREANG – Bupati Kabupaten Bandung geram. Sebab, dihari pertama masuk kerja masih ada saja ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bolos kerja.

Hal ini diketahui ketika Kang DS-sapaan akrab Bupati- melakukan sidak pasca libur Idul Fitri ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga: Dewan Tegaskan Pelayanan Masyarakat Jangan Sampai Terganggu Birokrasi

“Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, ada sekitar 93 persen ASN di lingkungan Pemkab Bandung hadir tepat waktu,” ungkap Kang DS disela-sela sidak ASN di Pemkab Bandung, Soreang, Senin (17/5).

Kang DS, melakukan sidak pertama ke Badan Aset dan Keuangan Daerah (BAKD), Disperkimtan, dan Dinas Pendidikan.

Baca Juga: Dua Wisatawan Hilang Saat Berenang di Laut Garut

“Alhamdulah tingkat kehadiran sekitar 93 persen dari 4.063 karyawan yang ada di Pemkab, nah sisanya ytidak hadir itu belum ada keterangan. Nanti saya akan kasih sanksi,” kata Kang DS.

Kang DS juga mengaku kesal dengan kondisi lingkungan kantor yang jorok, sarana disabilitas kurang memadai, dan masih adanya PNS yang tidak peka terhadap masalah dilingkungan kerjanya.

Baca Juga: 8.970.715 Warga Sudah Divaksin Lengkap

Untuk memotivasi seluruh ASN, pihaknya akan membuat lomba kebersihan di tingkat dinas. Selain, menambah fasiltas untuk kalangan difabel.

“Jangan sampai di kantor dinas itu tidak ada toilet untuk disabilitas, karena mereka juga punya hak. Seperti akses untuk jalan, ini sudah ada di kantor Disdik, nah di dinas-dinas lain apakah sudah ada?,” ujarnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan