Sempat Dipadati Pengunjung, Situ Cilodong Akhirnya Ditutup Sementara

DEPOK – Dikhawatirkan terjadi lonjakan kasus Covid-19, objek wisata Situ Cilodong mesti ditutup untuk sementara waktu.

Salah satu situs rekreasi di Kota Depok itu beberapa waktu terakhir, khususnya di momen libur lebaran Idulfitri mengalami peningkatan pengunjung.

Warga lokal khususnya mereka yang tidak mudik lebih memilih mengunjungi tempat rekreasi air danau untuk melepas kepenatan selama musim pandemi.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Camat Cilodong, Supomo, tempat wisata favorit warga Kota Depok itu sempat ramai dikunjungi masyarakat.

Meski ia tidak merinci berapa jumlah pengunjung yang mendatangi objek wisata tersebut, dirinya mengaku pengunjung yang datang berekreasi jumlahnya cukup banyak dan dikhawatirkan bakal menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

“Kami kuatir terjadi klaster baru lonjakan kasus Covid-19 di Situ Cilodong. Untuk itu, dilakukan penutupan sementara waktu,” kata Supomo, Senin (17/5).

Ia mengatakan, Situ Cilodong ditutup semenjak tanggal 15 Mei dan baru akan dibuka pada 19 Mei 2021. “Penutupan terhitung sejak 15 – 18 Mei 2021,” ujarnya.

Penutupan Situ Cilodong sendiri lanjut dia, dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Cilodong.

Sejak dilakukan penutupan, kondisi di kawasan objek wisata itu mulai kondusif. Dengan demikian segala aktivitas usaha maupun wahana di sekitar wisata tersebut juga sedang dalam nonaktif.

“Alhamdulillah, pantauan hari ini kondisi di sekitar situ kondusif,” ujarnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan