oleh

Akhir Pekan, Ratusan Kendaraan dari Luar Bandung yang Menuju Lembang Diminta Putar Balik

BANDUNG BARAT – Lebih ramai dari kemarin, ratusan kendaraan luar Bandung Raya dari arah Subang diminta untuk putar balik oleh petugas kepolisian.

Adapun mereka diperiksa berkas-berkasnya seperti menunjukkan KTP, atau Surat Keterangan Sehat di titik Pos Grafika Cikole Lembang, Minggu (16/5).

Rata-rata kendaraan bernomor plat polisi terdiri dari B, T, F ada juga yang berasal dari BE, dengan tujuan untuk berlibur di hari kedua tempat objek wisata telah dibuka.

Baca Juga:  Coba Masuk Lembang, Puluhan Kendaraan Luar Daerah Kena Putar Balik

Kepala Pos Grafika Lembang, AKP Asep Ratman mengatakan, Pelaksanaan penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2021 ini diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19, terutama di kawasan KBB.

“Khususnya di Kecamatan Lembang yang mana data dari (penyebaran) Covid-19 di KBM itu cukup melonjak masih zona merah. Kami berharap dengan dilaksanakan Grafika di wilayah Lembang ini, masyarakat yang akan berwisata di wilayah Lembang bisa memahami dengan situasi di wilayah Lembang saat ini,” jelas Kepala Pos Grafika Lembang, AKP Asep Ratman, di Pos Grafika Cikole Lembang, Minggu (16/5).

Baca Juga:  Libur Hari Waisak, Kunjungan Wisatawan di Lembang Sepi

“Terutama dengan melaksanakan swab, disuntik pada vaksin kedua supaya sehat, tidak menyebar kasus Covid di wilayah Kecamatan Lembang,” tambah Asep.

Sebanyak 150 hingga 200 kendaraan (roda 4) yang diputarbalik akibat tidak memenuhi dokumen persyaratan dan berbagai macam alasan warga masyarakat yang dibuat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga