Kendaraan Menuju Wisata Pacira dan Pangalengan Akan Diputar Balikan

SOREANG – Petugas gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub Kabupaten Bandung lakukan penyekatan jalan di beberapa titik wilayah Bandung Selatan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid 19, usai membeludaknya pengunjung ke tempat wisata yang ada di Pacira, H+2 kemarin.

Menurut pantauan, Tempat wisata di Pasir Jambu, Ciwidey, dan Rancabali (Pacira) ditutup sementara, di jalan menuju Pacira terdapat penutupan jalan oleh petugas gabungan, Minggu (16/5).

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, penyekatan jalan ini merupakan langkah antisipasi membeludaknya pengunjung ke wisata yang ada di wilayah Pacira.

“Penyekatan pertama di Gate Tol Soroja, dan udah pemberitahuan dari awal bahwa untuk wilayah Pacira ini, kami tutup sementara sambil menunggu hasil evaluasi,” kata Hendra saat di wawancara di wana wisata pemandian air panas, Ciwalini, di Rancabali, Kabupaten Bandung.

Penutupan Jalan di Pertigaan Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (16/5). (yully s yulianty)

Yang kedua, ungkap Hendra, penyekatan dilakukan di Simpang Sadu, sama menginformasikan bahwa tempat wisata di Pacira ini sementara ditutup, itu beberapa langkah yang dilakukan di pintu akses masuk ke Pacira.

“Memang kemarin sempat viral di media sosial terkait membeludaknya di pertigaan Sadu dan pengunjung pemandian air panas Ciwalini. Oleh karena itu, Porkopimda Kabupaten Bandung dan jajaran Dinas Pariwisata Provinsi Jabar, meninjau wisata di Ciwalini dan beberapa tempat wisata lain, seperti Cividey Paley dan Glamping Likeside,” ungkap Hendra.

Dikatakan Hendra, meski tempat wisata ditutup dan terdapat penyekatan, namun masih ada warga yang terlanjur berada di wilayah Pacira. Akibat tempat wisata ditutup, sehingga masyarakat yang berwisata terlihat hanya berfoto dan menikmati kebun teh yang ada di wilayah Pacira.

“Banyak masyarakat yang sudah terlanjur datang ke Pacira, sehingga mereka hanya ke alam terbuka, artinya wisata alam masih berjalan,” jelasnya.

Selain jalan menuju wisata ke Pacira, lanjut Hendra, jalan menuju tempat wisata Gunung Puntang atau Pangalengan juga dilakukan penyekatan dua titik, yakni pertigaan Kamasan, dan Jalan Kiangroke.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan