oleh

Sejumlah Laga 2 Pekan Akhir Liga Spanyol Boleh Dihadiri Penonton, Ini Alasannya

SPANYOL – Sejumlah laga dua pekan terakhir Liga Spanyol musim ini boleh dihadiri penonton secara langsung di stadion.

Hal tersebut diperbolehkan setelah pemerintah setempat memberikan izin dengan persyaratan ketat.

Menteri Olahraga Spanyol Jose Manuel Uribes pada Rabu waktu setempat mengumumkan wilayah-wilayah yang memiliki tingkat infeksi COVID-19 rendah dengan acuan kurang dari 50 kasus per 100 ribu warga akan diperbolehkan mendatangkan maksimal 5.000 penonton di dua putaran akhir musim.

Dengan demikian stadion-stadion di wilayah Valencia dan Galicia akan mendapat izin untuk menggelar pertandingan dengan penonton nantinya, yang diwajibkan menggunakan masker sepanjang laga.

“Bagaimana penonton dipilih, semua kembali ke klub, apakah berdasar undian atau sistem yang mendahulukan warga senior,” kata Uribes dilansir Reuters, Kamis dini hari WIB.

“Ini langkah awal dari rencana panjang, kunci bagi kita semua untuk memulai lagi,” ujarnya menambahkan.

Menteri Kesehatan Carolina Darias menyatakan tim-tim lain juga akan diizinkan mendatangkan penonton, bilamana wilayah markas mereka bisa menekan angka infeksi 50 kasus per 100 ribu warga.

Kendati demikian, hanya suporter tuan rumah yang diperbolehkan menghadiri pertandingan dengan syarat tambahan wajib selalu menggunakan masker dan menjalani pemeriksaan temperatur sebelum memasuki stadion.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga