Dua Hari Besar Keagamaan, Pemkot Bandung Bakal Jamin Keamanan Beribadah

BANDUNG – Pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 1442 H bagi umat Islam pada tahun ini bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Al Masih bagi umat kristiani.

Terkait dua hari besar tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial terus melakukan konsolidasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kita siapkan pasukan Satgas (Satuan Tugas), kita Insha Allah (aman),” ujarnya di Pendopo Kota Bandung seusai melaksanakan salat Idulfitri, Kamis (13/05).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi berharap dua hari besar keagamaan ini sampai memicu gesekan antar umat.

“Prinsipnya bahwa kami mengimbau dua kegiatan yang monumental dan sakral itu dilaksanakan secara masing-masing juga tertib, jangan sampai ada gesekan,” tambahnya.

Selain itu, tak lupa, Tedi mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan bagi yang sedang melaksanakan ibadah di Masjid maupun Gereja.

“Harus berikhtiar semaksimal mungkin menjaga protokol kesehatan,” imbaunya.

Tedi juga mengatakan, kebaktian itu prinsipnya juga mengumpulkan jamaah.

“Maka tetap harus memperhatikan protokol kesehatan atau yg berkaitan, satu ruangan tidak boleh lebih dari 50 persen, bagusnya via virtual,” pungkasnya. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan