oleh

Malam Takbiran, Mall Tetap Tutup Jam 9 Malam, yang Melanggar Kena Denda

BANDUNG – Terkait jam buka operasional di malam takbiran, Dinas Perdagangan Dan Industri (Disdagin) mengungkapkan bahwa jam operasional Pusat Perbelanjaan (Mall), dan Ritel tetap sampai jam 9 malam.

Mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) kota Bandung, Elly Wasliah, mengatakan bahwa peraturan masih tetap sama seperti pada Peraturan Walikota (Perwal) sebelumnya. Bagi Pusat Perbelanjaan (Mall) dan Ritel, jam buka operasional mulai dari pukul 10.00 – 21.00 WIB.

“Jadi di malam takbiran nanti mall buka sampe jam 9, dikarenakan kan dalam perwal, dalam Ratas (Rapat terbatas) kemarin, masih sama dengan Perwal (Peraturan Walikota) sebelumnya. Aturan sebelumnya, bahwa untuk jam operasional Mall maupun Ritel itu, jam 10.00 WIB buka dan tutup Jam 21.00 WIB. Jadi masih di izinkan buka sampai jam 21.00 WIB” ungkapnya pada saat di Balaikota Bandung, Selasa (11/5).

Sementara itu, terkait Kota Bandung masih berada dalam peraturan buka tutup jalan di jam-jam tertentu, Elly mengatakan bahwa itu resiko.

“Iya itu resiko dari manajemen mall. Di mana kalo ada penutupan jalan berarti konsekuensinya agak sepi pengunjung. Itu salah satu resiko, apakah mau buka atau tutup itu diserahkan ke masing-masing manajemen,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga