oleh

Kian Menjamur Jelang Idulfitri, Satpol PP KBB Segera Tertibkan Anjal dan Gepeng

NGAMPRAH – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal menertibkan keberadaan anak jalanan (anjal) serta gelandangan dan pengemis (gepeng) yang kian menjamur jelang Hari Raya Idulfitri.

Beberapa wilayah yang menjadi langganan tempat mangkal anjal dan gepeng untuk mengais rupiah dari belas kasihan masyarakat ada di Padalarang dan Lembang.

Kepala Satpol PP KBB, Asep Sehabudin, mengatakan pihaknya bakal menertibkan para anjal dan gepeng yang tak jarang meresahkan masyarakat dan pengguna angkutan umum.

Baca Juga:  Tantangan Zaman Makin Keras, Petani di KBB Dituntut Inovatif Baca Peluang Pasar

“Kita akan tertibkan para anjal dan gepeng menjelang Lebaran karena memang keberadaannya semakin banyak, apalagi di persimpangan seperti Padalarang dan Lembang,” ujar Asep saat ditemui di Padalarang, Senin (10/5).

Kebanyakan anjal dan gepeng yang mencari nafkah berasal dari luar wilayah KBB, seperti Cianjur. Mereka juga rata-rata tak memiliki kartu identitas bahkan sebagian laginya masih anak-anak.

“Anjal dan gepeng di KBB itu banyaknya luar, ada sebagian dari Cianjur. Jadi mereka sengaja datang apalagi menjelang lebaran seperti sekarang. Rata-rata tidak punya KTP dan di bawah umur,” terangnya.

Baca Juga:  241 Minimarket di KBB Belum  Berizin, Disperindag  Lebih Memilih Jalur Pendekatan, Loh Ada Apa Ini?

Selain dengan melakukan penertiban anjal dan gepeng, pihaknya juga meminta agar masyarakat tak memberi mereka uang. Hal itu bakal membuat para gepeng dan anjal kian betah.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga