oleh

Wawalkot Yana Mulyana Pantau Langsung Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Lebaran

BANDUNG – Tiga hari menjelang hari Raya Idul Fitri, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana memantau langsung stok dan harga kebutuhan pokok di Pasar Kosambi Bandung.

Dalam pantauan tersebut, Yana mengungkapkan bahwa tiga hari menjelang Idul Fitri ketersediaan bahan pangan di Pasar Kosambi sangat aman.

“Jadi dalam pantauan tersebut, yang pertama Insyaallah pasokan aman,” ungkapnya di Pasar Kosambi, Jl. Jendral Ahmad Yani No.221-223, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Senin (10/5).

Baca Juga:  Upaya Dispora Kota Bandung dalam Menerapkan Nilai Ideologi Pancasila di Masyarakat

Sementara itu, ia juga mengungkapkan bahwa dalam pantauan tersebut masih ada beberapa komoditas yang masih mengalami kenaikan dan ada juga beberapa komoditas yang berangsur turun.

“Kemudian ada beberapa komoditas yang naik malah ada beberapa yang turun, tapi memang yang terpenting adalah pasokan aman,” ungkapnya

Ia juga menambahkan bahwa setelah memantau ketersediaan bahan pangan tersebut, dirinya mendapatkan laporan bahwa masih ada beberapa bahan pokok yang naik, di antaranya daging ayam yang awalnya Rp.36.000/kg kini menjadi Rp.40.000/kg, daging sapi yang awalnya Rp.136.000/kg kini menjadi Rp.140.000/kg, dan cabai tanjung yang awalnya
Rp.60.000/kg kini menjadi Rp.80.000/kg.

Baca Juga:  Kecamatan Bandung Wetan Jadikan Rumah Kos Tempat Isolasi

“Jadi masih ada beberapa bahan pokok yang masih naik, kaya daging sapi jadi Rp.140.000/kg, daging ayam jadi Rp. 40.000/kg, dan cabai tanjung jadi Rp.80.000/kg,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga