oleh

Ketua KNPI Berharap Perda Kepemudaan Rampung Tahun Ini

DEPOK – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Depok, Bobby P Harahap berharap Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan di Kota Depok tahun ini sudah bisa dirampungkan.

“Mudah-mudahan tahun ini Perda Kepemudaan sudah bisa dirampungkan, sehingga penanganan masalah kepemudaan di Kota Depok sudah memiliki payung hukum,” demikian kata Ketua DPD KNPI Kota Depok, Bobby P Harahap kepada Jabar Ekspres, Senin (9/5).

Diakui Bobby, sejauh ini masalah kepemudaan di Kota Belimbing itu sulit atau setidaknya tidak maksimal tertangani lantaran ketiadaan payung hukum yang mengatur ikhwal kepemudaan.

Baca Juga:  Jelang Musda KNPI, 3 Nama Diprediksi Jadi Kandidat Kuat

“Kalau dibilang masalah sih insya allah di Kota Depok ini pemudanya baik-baik saja. Namun, karena tidak adanya Perda yang mengatur soal kepemudaan, jadinya banyak aspirasi pemuda yang tidak terartikulasi dan tertangani secara optimal,” ujarnya.

Bobby mencontohkan, di Kota Depok banyak anak-anak muda kreatif yang susah mengembangkan potensi dan kreativitasnya menjadi nilai tambah di era industri 4.0 ini.

Padahal, menurut dia, pemuda adalah pengemban estafet kepemimpinan dan penggerak pembangunan daerah di masa datang.

Baca Juga:  Jelang Musda KNPI, 3 Nama Diprediksi Jadi Kandidat Kuat

“Karena itu, peran penting pemuda itu mestinya mendapatkan perhatian serius oleh pemerintah daerah dalam hal ini memberikan mereka ruang dan dorongan positif untuk masa depan pembangunan daerah yang lebih baik,” ucap Bobby.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga