oleh

Ditutup Selama 7 Hari, Pelaku Wisata di KBB Legowo

LEMBANG – Para pelaku usaha wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) legowo menerima kebijakan Pemkab Bandung Barat, yang menutup tempat wisata dari tanggal 7-14 Mei 2021 imbas masuknya KBB ke zona merah Covid-19.

Mereka berharap selama penutupan satu pekan, kasus Covid-19 di KBB bisa turun dan bergeser ke zona kuning bahkan hijau. Supaya secepatnya semua objek wisata di KBB kembali buka dan bisa dikunjungi wisatawan.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Ditutup, Begini Penjelasan Bupati

“Prinsipnya 72 anggota PHRI KBB yang di dalamnya terdapat pelaku wisata, menerima kebijakan penutupan,” ucap Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), KBB, Eko Suprianto, Minggu (9/5).

“Tapi kami minta kelonggaran, ketika KBB sudah zona kuning maka tanggal 15 Mei objek wisata sudah boleh buka lagi,” sambungnya.

Pihaknya berkomitmen siap menjalankan protokol kesehatan (prokes) ketat sesuai aturan serta membatasi jumlah pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas tempat.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Bertambah, Desa Cibogo Terapkan Lockdown di Tempat Tinggal Warga Terpapar

Selama periode penutupan objek wisata, pihaknya akan meninjau ke lapangan perihal kesiapan masing-masing anggotanya, agar ketika tanggal 15 Mei 2021 dan diperboleh buka, semua pihak sudah siap.

“Masing-masing perusahaan wisata sebenarnya selalu melakukan sterilisasi di objek wisata mereka. Tapi kita akan tingkatkan lagi agar jangan sampai muncul kasus pada saat pembukaan nanti,” tutur owner objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang ini.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga