oleh

Dalam Semalam, Sejumlah Wilayah KBB Diterjang Longsor, 1 Korban Dinyatakan Tewas

PARONGPONG – Satu unit rumah di Kampung tutugan RT 02 RW 06, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) rusak diterjang material longsor, Sabtu (8/5) sekitar pukul 21.00 WIB.

Rumah yang rusak tersebut merupakan milik Yanti, 40. Bagian belakang rumahnya ambruk, dan naasnya menimpa adiknya yang tengah bertamu yakni Rudi, 35, alias Bejo. Akibat tertimpa material tembok bagian belakang rumah, Rudi meninggal di tempat.

Baca Juga:  Diacak-acak, Warung Kelontong di KBB Kena Amuk Begal Bersenjata Tajam, 1 Sepeda Motor Raib

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo, mengatakan kronologis longsor tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur selama hampir dua jam lamanya.

Debit air membawa material tanah dari bagian yang lebih tinggi menghantam rumah korban.

“Akibat drainase yang kurang berfungsi dengan baik, dengan debit air yang tinggi tidak bisa ditampung drainase yang ada sehingga air menggenangi belakang rumah warga. Kemudian mengakibatkan tembok rumah warga jebol,” kata Duddy saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (9/5).

Baca Juga:  Gali Potensi Pariwisata di Selatan

“Korban satu orang, atas nama Rudi. Pada saat kejadian korban sedang tertidur, sekitar jam 9 malam dan meninggal pada saat itu juga setelah tertimpa material rumah yang ambruk,” tutur Duddy menambahkan.

Duddy menyebut pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman terkait dugaan adanya penyebab longsor tersebut akibat proyek pembangunan kompleks perumahan yang berada di atas permukiman warga tersebut.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga