oleh

Pemkot Bandung Gandeng Republik Ceko, Bahas Kerja Sama Penanggulangan Sampah

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima kunjungan dari Kedutaan Besar Republik Ceko untuk Indonesia di Ruang Kenegaraan, Balai Kota Bandung, baru baru ini.

Pada kunjungan tersebut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima delegasi dari Kedubes Republik Ceko yaitu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Jarolav Doleček, Deputy Duta Besar Jakub Černy, dan Asisten Kedubes Jana Horčičkova.

Kedatangan tersebut dalam rangka menjalin hubungan kerja sama dengan Kota Bandung, serta mempersiapkan kunjungan dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Ceko pada Juni 2021 mendatang.

Baca Juga:  Antisipasi Kapasitas Server PPDB 2021, Pemkot Bandung Sudah Siapkan Rencana

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Pemkot Bandung dan Pemerintah Republik Ceko dapat menjalin hubungan dengan baik.

“Hubungan baik antara Cekoslovakia dengan Indonesia sudah dimulai sejak Presiden RI pertama, Soekarno yang berkunjung ke sana pada 1956 dan 1961,” katanya.

“Sehubungan dengan rencana kedatangan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko. Memang saat ini masalah lingkungan hidup menjadi satu masalah utama di Kota Bandung, terutama penyelesaian masalah sampah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Soal Tipping Fee TPPAS Legok Nangka ke Pemprov Jabar, Pemkot Bandung Harapkan Ini

Oleh karena itu, Yana berharap bisa menjalin hubungan seperti dengan teknologi yang dimiliki untuk membantu Kota Bandung dalam penyelesaian sampah.

“Saya harap bisa membantu Kota Bandung menyelesaikan permasalahan sampah berdasarkan pengalaman dan teknologi yang dimiliki oleh Republik Ceko,” ucapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga