oleh

Sudah 2 Hari Penyekatan Mudik Dilakukan, Segini Jumlah Kendaraan yang Diputar Balik

BANDUNG – Dua hari sudah penyekatan mudik di berbagai jalan dan titik rawan potensi arus pulang kampung dilakukan di Jawa Barat.

Meski telah diumumkan dari saban hari, nyatanya masih banyak masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik. Baik itu aglomerasi maupun interaglomerasi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pelarangan pergerakan mudik saat ini berlangsung sangat dinamis dengan memutarbalikkan ribuan kendaraan.

Baca Juga:  Hampir 50 Juta, Populasi Penduduk di Jabar, Sektor Lahan Tertekan

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggelar PressConference Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (7/5).

“Proses pelarangan mudik berlangsung sangat dinamis, per hari itu Polda Jawa Barat memutarbalikan sekitar 11 ribu kendaraan,” ujarnya.

Saat ini seperti dalam laporannya, terdapat total sekitar 64 ribu kendaraan yang diperiksa ketika melalui posko-posko penyekatan jalur mudik.

Baca Juga:  Survei IPRC: Publik Jabar Cenderung Mendukung Figur Pemimpin Muslim

“Selama dua hari terakhir sudah 22 ribu yang diputarbalikan karena ketahuan curi-curi mudik, dari total 64 ribu kendaraan yang dirazia atau diperiksa,” lanjut Gubernur.

Dengan gencarnya pemeriksaaan di setiap jalur yang berpotensi ramai pemudik, baik itu gerbang tol, jalan nasional, maupun jalan tikus.

Hal tersebut pula berdampak pada kepadatan dan kelancaran arus perjalanan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga