oleh

Siapkan Prizepool 100 Juta, UniPin Resmi Luncurkan Ladies Series MLBB 2021

Jadi turnamen perempuan paling kompetitif dan profesional dengan dukungan penuh dari ekosistem esports tanah air

 

JAKARTA – Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan, Ladies Series MLBB 2021 resmi diluncurkan Kamis (6/5). UniPin sebagai penyelenggara turnamen, membuka rangkaian acara ini melalui konferensi pers yang diadakan secara daring. Keseluruhan rangkaian turnamen Ladies Series MLBB 2021 akan diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 20 Mei hingga 27 Juni 2021.

Pertumbuhan gamers perempuan di ranah esports melanda banyak tempat, tidak terkecuali di Indonesia. Sebuah laporan oleh Newzoo menyebutkan persentase fans game perempuan mencapai angka 46%. Penonton esports perempuan juga tercatat telah mencapai 30% dan diprediksi akan bertumbuh setiap tahunnya. Hal ini menandakan bahwa esports semakin diminati oleh perempuan dan kebutuhan akan wadah pengembangan industri esports bagi mereka semakin besar pula.

Melihat hal tersebut, UniPin Community (UNITY) berinisiatif untuk memperluas partisipasi perempuan dalam esports melalui wadah kompetisi yang diatursecara profesional dan lebih kompetitif. Dimulai sejak awal tahun 2021, UNITY sendiri telah menggagas beberapa turnamen khusus perempuan. Mulai dari UniPin Ladies Championship (ULC) pada Februari dan yang terakhir adalah PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) di bulan Mei.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga