oleh

Aturan Baru, Penutupan Objek Wisata di KBB Bikin Pengusaha Kelimpungan

NGAMPRAH – Aturan baru penutupan objek wisata dari 7-14 Mei 2021 yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, cukup membuat terpukul para pelaku pariwisata khususnya di wilayah Lembang.

Penutupan seluruh objek wisata itu dilakukan mengingat saat ini Kabupaten Bandung Barat kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Kondisi tersebut tentunya sangat berpengaruh juga terhadap persiapan yang sudah dilakukan oleh setiap objek wisata menyambut libur Lebaran tahun ini, yang awalnya menjadi angin segar untuk memperbaiki perekonomian dunia pariwisata.

Baca Juga:  Pemda KBB Targetkan 113 Jalan Raya Terhubung

Public Relation (PR) PT Perisai Grup, Intania Setiati mengatakan, pihaknya mengikuti setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Meski menurut Intan terkadang keputusan ini merugikan para pelaku pariwisata, namun untuk kebaikan bersama pihaknya legowo mengingat Kabupaten Bandung Barat kembali masuk zona merah.

“Kita mengikuti aturan dari pemerintah saja. Karena sebenarnya kita juga takut. Apalagi rata-rata karyawan kita kan kebanyakan orang Lembang,” ujar Intan saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (5/5).

Baca Juga:  Hanya Capai 15 Persen, Jumlah Pengunjung Objek Wisata di KBB Saat Libur Lebaran

Intan mengaku, selama pemberlakuan penutupan satu pekan nanti, pihaknya mengingatkan kepada seluruh karyawannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Karena karyawan kita banyak warga Lembang, kami selalu ingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan. Sehingga ke depannya Kabupaten Bandung Barat kembali normal dan kondisi ini cepat berlalu,” kata Intan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga