oleh

46% Kasus Covid-19 di Dunia Disumbang oleh India

JAKARTA – Organisasi kesehatan dunia atau WHO menyebut India menyumbang 46 persen kasus COVID-19 di seluruh dunia. India juga menyumbang satu dari empat kematian akibat kasus COVID-19 dunia pada pekan lalu.

“Di seluruh dunia, 5,7 juta kasus baru dilaporkan minggu lalu dan lebih dari 93.000 kematian,” kata WHO dalam laporan epidemiologi mingguannya, seperti dikutip AFP, Kamis (6/5).

India melaporkan kasus baru terjadi nyaris mencapai 2,6 juta pada pekan lalu. Angka tersebut menunjukan peningkat hingga 20 persen dari pekan sebelumnya. Angka kematian juga dilaporkan hingga 23.231 kasus.

Baca Juga:  BOR di Rumah Sakit Meningkat, Rumah Isolasi Mandiri Kecamatan Menjadi Alternatif

Peningkatan kasus di India berdampak ke sejumlah negara tetangganya. Bahkan beberapa negara yang berbatasan langsung dengan India mengalami kenaikan kasus COVID-19.

“Ada tanda-tanda wabah India menyebar ke tetangganya. Nepal mencatat peningkatan 137 persen kasus menjadi 31.088 pekan lalu, sementara wabah COVID-19 di Sri Lanka juga meningkat,” pernyataan WHO.

Pada Selasa, India menjadi negara kedua yang mencatat 20 juta infeksi, setelah Amerika Serikat. Data kementerian kesehatan India menunjukkan, kematian akibat virus korona naik dengan rekor 3.780 selama 24 jam terakhir, dengan infeksi harian meningkat 382.315 pada Rabu (5/5). (Fin.co.id)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga