oleh

Ops Lodaya Digelar, Ini Pesan RK untuk Anggota yang Bertugas Saat Lebaran

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat menggelar Operasi Lodaya di depan Gedung sate, Rabu(5/5/2021) dalam rangka apel untuk mengahadapi libur lebaran 2021. Dalam apel tersebut, Ridwan Kamil berlaku sebagai pemimpin upacara.

Dalam apel tersebut, Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil membeberkan arahan-arahan Kapolri kepada para anggota kepolisian yang nanti akan bertugas saat lebaran.

“Arahan dari kapolri kepada rekan-rekan yang pertama untuk kuatkan fisik mental kesehatan, menjadi teladan diri sendiri masyarakat, melakukan pendekatan yang tegas tapi humanis tapi utamakan edukasi,” ujarnya seusai pelaksanaan apel operasi Lodaya.

Baca Juga:  Pemudik Nekat Menerobos, Polda Jabar Bakal Perkuat Titik Pemeriksanaan

Selain itu, Emil juga meminta agar kepolisian yang bertugas khususnya di Polda Jabar untuk melakukan pengecekan terhadap orang asing karena berpotensi menyebarkan virus Covid. Apalagi menurutnya, setiap libur panjang pasti naik.

“Terbukti laporan pak Donny Monardo ada 2000-an orang asing yang positif Covid padahal sudah memiliki surat keterangan,” katanya.

Gubernur Jabar itu mengatakan terdapat 158 penyekatan yang terdiri dari jalan-jalan tikus dan arteri. Dalam pelaksanaannya, hal ini akan dibantu TNI-Polri.

Baca Juga:  Sumber Gempa Nias Setara dengan Dahsyat Megathurst

Selain itu, Emil menyebutkan, dalam satu minggu kebelakang, Kabupaten Bandung Barat dan Tasikmalaya menjadi zona merah. Maka untuk mengantisipasi hal tersebut kedua daerah itu nantinya direncanakan akan ditutup.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga