Pengirim Sate Sianida Ternyata Istri Siri Calon Korban

BANTUL – Hubungan antara tersangka kasus sate sianida Nani Aprilliani Nurjaman dengan anggota Polri Aiptu Tomy yang menjadi sasaran awal pembunuhan sedikit demi sedikit mulai terungkap. Keduanya ternyata merupakan pasangan suami-istri yang menikah secara siri.

Hal itu diungkap Agus Riyanto, ketua RT 03 Padukuhan Cepokojajar, Srimulyo, Piyungan, Bantul pada Selasa (4/5) kemarin, dikutip dari Radar Jogja.

“Tinggal di sini kurang lebih sudah satu tahun. Nani itu kan istri siri Tomy,” kata Agus saat ditemui wartawan di rumahnya Selasa (4/5).

Agus memaparkan, saat akan tinggal di lingkungannya, Nani dan Tomy sempat menemui Agus dan mengaku sebagai suami istri siri. Namun, Agus tidak memegang bukti hitam di atas putih ihwal hal tersebut.

“Bukti ndak ada, hanya fotokopi KTP,” sebutnya.

Agus pun sempat berbicara dengan ibunda Nani untuk memastikan bahwa ia dan Tomy adalah pasangan resmi. “Ibunya bilang sudah nikah secara agama,” beber Agus.

Didukung dengan fakta bahwa Tomy adalah anggota kepolisian, Agus pun akhirnya mengizinkan Nani dan Tomy tinggal di lingkungannya. Ibu Nani pun berpesan kepada Agus untuk menjaga putrinya di sana.

“Saya jawab, oh ya bu insya Allah siap,” ujarnya.

Mengomentari ditangkapnya Nani atas kasus pembunuhan dengan sate sianida, Agus sangsi. Ia menilai, Nani adalah sosok yang kelewat lugu untuk melakukan pembunuhan dengan cara demikian. Agus juga berencana menjenguk Nani di tahanan untuk memberikan dukungan moral.

. “Saya itu pengen ngaruhke (jenguk, Red). Orang tuanya saja menelepon saya. Baik-baik minta tolong suruh menjaga anaknya,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIJ Kombes Pol Burkan Rudy Satria menutupi hubungan Aiptu Tomy dan Nani. Selain itu, dia menampik kemungkinan adanya cinta segiempat, antara Aiptu Tomy, Nani, istri Aiptu Tomy, dan R, orang dikatakan mencintai Nani dan menyuruh membuat pelajaran ke Aiptu Tomy.

Dia hanya mengungkap Aiptu Tomy berhubungan dengan Nani sebelum menikahi istri resminya. Namun Kombes Burkan enggan menuturkan lebih jauh hubungan antara Aiptu Tomy dengan karyawan salon itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan