GrabFood Hadirkan Pengalaman Ramadan yang Lancar Melalui Layanan yang Inovatif

JAKARTA – Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim, sekaligus menjadi salah satu masa yang paling menantang bagi industri layanan pesan-antar makanan.

Misalnya, para konsumen menggunakan GrabFood secara berbeda dibandingkan dengan bulan lainnya. Data GrabFood menunjukan bahwa pesanan para konsumen terkonsentrasi di waktu-waktu menjelang berbuka puasa di antara pukul 4 dan 5 sore. Di luar bulan Ramadan, jam sibuk terbagi secara merata di waktu makan siang dan makan malam. Oleh karena itu, hal ini tentu dapat membebani mitra pengantaran, merchant dan juga platform kami.

Oleh karena itu, setiap tahun, tim teknologi dan operasional Grab kami bersiap-siap selama berbulan-bulan sebelum Ramadan untuk merencanakan aspek operasional di periode ini. Dengan fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejak awal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, kami berharap dapat memberikan layanan yang dapat diandalkan oleh konsumen kapan saja sepanjang hari, sekaligus membantu merchant memperoleh penjualan yang maksimal dan memberikan pengalaman konsumen yang bermutu. Upaya tersebut meliputi inovasi sebagai berikut.

Inisiatif Ekstra untuk Pengalaman Konsumen yang Luar Biasa

Pesanan Terjadwal: Sebuah Fitur yang Terinspirasi dari Bulan Ramadan

GrabFood meluncurkan Fitur Pesanan Terjadwal tahun lalu untuk memfasilitasi persiapan awal para konsumen di bulan Ramadan. Pesanan terjadwal membuat konsumen dapat memesan antara 1 jam sampai dua hari sebelum waktu pengiriman yang diinginkan. Pesanan ini akan diprioritaskan dibanding pesanan on-demand.

Fitur ini terbukti bermanfaat bagi user. Penggunaan fitur Pesanan Terjadwal ini meningkat tiga (3) kali selama dua minggu pertama Ramadan 2021. Hingga saat ini, GrabFood adalah satu-satunya platform yang menawarkan fitur pesanan terjadwal.

Keunggulan dari fitur Pesanan Terjadwal, antara lain konsumen dapat merencanakan pesanan lebih awal dan mengurangi kecemasan karena pesanan yang mendadak. Sementara itu, Mitra Merchant dapat lebih baik memperkirakan volume pesanan, jumlah bahan-bahan dan staf dapur yang dibutuhkan. Begitu pula bagi mitra Pengantaran, fitur ini bisa meningkatkan produktivitas, pesanan dengan waktu pengiriman dan rute yang berdekatan dapat dikelompokkan untuk kebutuhan pengiriman.

Tinggalkan Balasan