Antisipasi Aksi Vandalisme di Flyover Baru, Pemkot Rencanakan Pembuatan Mural

BANDUNG – Sejak diresmikannya flyover yang berada di jalan Gatot Subroto dan jalan Jakarta, terlihat banyak coretan aksi vandalisme yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menyikapi hal ini, wakil walikota Bandung Yana Mulyana berencana akan melakukan program penghiasan flyover dengan kegiatan melukis mural

“Itukan milik provinsi nanti kita berusaha buat izin, mudah-mudahan kalau kita diizinkan boleh dibuatkan mural itu salah satu yang bisa dilakukan untuk mengurangi vandalisme,” ujar Yana saat diwawancarai di teras cihampelas walk pada Rabu (05/05/2021)

Selain itu Yana juga menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan mural ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Bandung dalam mengurangi aksi vandalisme yang kerap terjadi dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“prinsipnya kegiatan ini kita lakukan karna ingin memperindah dan mempercantik kota Bandung mudah-mudahan dengan kita hias lewat mural bisa mengurangi vandalisme,” jelasnya.

Kedepannya Pemerintah Kota Bandung akan melakukan pelukisan murah di daerah-daerah tertentu dalam upaya mempercantik dan memperindah Kota Bandung serta mencegah aksi vandalisme di masa yang akan datang.

“Kemarin kita sudah di Sudirman bangku-bangku di sepanjang sudirman. Nanti kita cari lagi tempat yang bisa di hias prinsipnya ya balik lagi kita ingin memperindah dan mempercantik kota dan mengurangi vandalisme” ujarnya. (NR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan