oleh

THR Cair, Kominfo Imbau Belanja Daring Saja, Tidak Perlu ke Pasar

JAKARTA – Pasar Tanah Abang menjadi sorotan lantaran dipadati pengunjung beberapa hari ini. Para pengunjung tampak berdesakan tanpa adanya jaga jarak untuk menghindari Covid-19.

Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Bambang Gunawan mengaku khawatir dengan terjadinya kerumunan di Pasar Tanah Abang dan di berbagai tempat lainnya. Meskipun di sisi lain, pemerintah juga tengah menggenjot pertumbuhan ekonomi, salah satunya dengan meningkatkan konsumsi masyarakat.

Baca Juga:  Beri Penghormatan, Menhan Jamin Beasiswa untuk Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Salah satu alternatif untuk menjaga konsumsi masyarakat tetap tinggi tanpa harus berkerumun adalah belanja secara daring. Gunawan mengimbau agar masyarakat di tengah situasi penularan pandemi Covid-19 yang masih tinggi, untuk menghindari kerumunan seperti pasar, diganti dengan berbelanja secara online.

“Meskipun THR sudah cair dan berbelanja jelang lebaran adalah tradisi tiap tahun, namun penularan Covid-19 juga masih mengkhawatirkan. Solusinya, tidak usah ke pasar, cukup berbelanja menggunakan teknologi saja, semua sudah tersedia sekarang di marketplace,” ujar Gunawan dalam keterangannya, Selasa (4/5).

Baca Juga:  Peringati May Day, BPJAMSOSTEK Cimahi Bagikan Paket Sembako Kepada Serikat Pekerja dan Buruh di Kota Cimahi dan KBB

Gunawan mengingatkan penularan Covid-19 yang masif terjadi di India. Apabila warga tetap berkerumun di pusat-pusat perbelanjaan, tanpa menjalankan prokes yang ketat maka bisa saja Indonesia seperti India.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga