oleh

Rugi Ratusan Juta, SMP Negeri 2 Cimanggung Sumedang Kemalingan

SUMEDANG – Telah terjadi aksi pencurian di SMPN 2 Cimanggung yang berlokasi di Dusun Jamuju, RT01/RW07, Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Melalui informasi yang didapat wartawan Jabarekspres.com, peristiwa pencurian di SMPN 2 Cimanggung itu diketahui terjadi pada Sabtu (1/5) kemarin.

Terkait hal itu, Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman membenarkan kejadian pencurian tersebut.

“Ya benar, ada pencurian di SMP Negeri 2 Cimanggung. Kejadiannya pas hari Sabtu (1/5) kemarin,” kata Kapolsek saat ditemui Jabarekspres.com di pos penyekatan Parakanmuncang, Senin (3/5).

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polsek Jatinangor Siapkan Dua Pos Penyekatan

Sedikitnya, barang inventaris milik sekolah berupa 16 unit CPU komputer siswa, tiga unit infokus, satu unit komputer server bahasa Inggris, satu unit laptop merk Lenovo dan satu unit CPU komputer TU raib digondol maling.

Terkait hal tersebut, Kanit Reskrim, IPDA Giat Santosa mengatakan, kejadian pencurian itu setelah adanya laporan dari pihak sekolah yang bersangkutan.

“Kejadian pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB saat seorang guru pada pagi harinya sekira pukul 07.00 WIB mencurigai adanya gembok pintu sekolah yang rusak,” ujar Giat kepada Jabarekspres.com pada Senin (3/5).

Baca Juga:  Anak Awak KRI Nanggala-402 Akan Dijamin Pendidikannya, Ini Penjelasan Prabowo

Giat menerangkan, saksi saat itu melihat pintu gedung sekolah dalam keadaan terbuka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga