Dinkes Kota Bandung Sebut Perkembangan Covid-19 Sangat Dinamis, Ini Penjelasannya

BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengungkapkan bahwa perkembangan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Bandung yang dinilai sangat dinamis.

Ahyani juga menambahkan terdapat kenaikan sedikit kasus Covid-19 di Kota Bandung, tapi tidak setinggi pada Januari lalu.

“Perkembangan Covid, baik di nasional, Jabar (Jawa Barat), maupun di Kota Bandung kan dinamis ya terus naik turun,” ungkapnya di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (3/5).

“Memang tidak setinggi di bulan Januari tapi tidak menurun namun ada lagi naik sedikit-sedikit,” tambahnya.

Ia juga mengatakan kenaikan kasus yang sedikit tersebut bisa terjadi karena sudah ada pergerakan atau aktivitas dari masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

“Jadi kenapa itu terjadi, karena sudah mulai ada pergerakan orang sudah banyak sekali,” katanya.

Di samping itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatannya dengan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

“Saya mohon dengan sangat kepada semua masyarakat titip 5M, kalau enggak nanti khawatir orang tuh sudah dari mana-mana, kita tidak tahu,” pungkasnya. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan