Berbagi Berkah Ramadan, LDII Jabar Bagikan Puluhan Ribu Paket Takjil

Program LDII Peduli ini, papar Dicky, merupakan bagian dari kegiatan LDII sebagai ormas Islam yang tidak hanya berdakwah dengan ucapan saja, namun juga dengan perbuatan, sekaligus berbagi berkah Ramadan dengan pengguna jalan yang melintas. Sehingga memudahkan mereka untuk berbuka ketika waktunya tiba.

“LDII juga sebagai ormas yang  melaksanakan dakwah, tidak hanya melalui bil lisan, namun juga bil hal. Sehingga ucapan dan perilaku/kerja itu nyata. Sesuai konsep LDII yakni 3K yaitu karya, kontribusi dan komunikasi. Harapan kami,  walaupun bentuknya kecil berupa pembagian makanan untuk berbuka puasa atau takjil, namun tetap bisa memberi kontribusi nyata dalam berdakwah. Sasaranya siapapun yg berkenan menerima. Namun kami memberi arahan untuk diberikan bagi yang membutuhkan,” urainya.

Lebih lanjut, Dicky menjelaskan, selama masa pandemic, LDII tetap melaksanakan kegiatan utama berupa dakwah/pengajian rutin maupun tematik, serta kegiatan lain yang mendukung. “Kami tidak mau kalah dengan pandemi. Pembinaan spiritual umat tetap harus dilaksanakan. Kegiatan pendukung berupa pemberdayaan ekonomi juga berjalan melalui UB (Usaha Bersama). Di bidang hubungan antar lembaga, kami terus melaksanakan koordinasi dan audiensi dengan pemerintahan maupun lembaga kemasyarakatan lainnya, berupaya bersama-sama mencegah terjadinya penularan Covid-19. Intinya, walaupun di masa pandemi, kami tetap produktif dengan tidak melupakan prokes dengan ketat. Kami juga mengimbau agar warga LDII bisa mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mudik pada tahun ini,” jelasnya.

Dicky berharap warga LDII di seluruh Jabar agar tetap semangat melaksanakan kegiatan-kegiatan, yang merupakan karya warga LDII sebagai kontribusi untuk masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua pihak, baik secara vertikal maupun horisontal.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bandung, H. Edi Sunandar mengatakan, LDII Kota Bandung membagikan sebanyak 2.680 paket takjil yang tersebar di 20 kecamatan di Kota Bandung. Program ini merupakan salah satu kontribusi LDII pada masyarakat, terutama masyarakat yang berada dalam perjalanan.

“Berbagi takjil itu sangat bermanfaat. Dari segi pahala, barang siapa yang memberikan makanan pada orang yang berpuasa, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa tersebut. Itu pahalanya jika berbagi takjil,” urainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan