Polsek Jatinangor Ramai Turun ke Jalan, Bukan Razia Tapi Berbagi Takjil Jumat Berkah

SUMEDANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Jatinangor mengadakan kegiatan berbagi takjil sekaligus memberi hadiah kepada anak Yatim pada Jumat (30/4).

Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan agenda rutin dari jajaran Polsek Jatinangor dalam rangka Jumat Berkah.

Kapolsek Jatinangor, Komisaris Polisi (Kompol) Aan Supriatna mengatakan, pembagian takjil tidak hanya diberikan kepada warga di wilayah dekat Polsek. Namun juga bagi para pengendara yang melintasi Markas Kepolisian Sektor Jatinangor.

“Jumat berkah di mana kegiatannya berupa pembagian takjil bagi masyarakat di sekitar Polsek Jatinangor. Dan bagi masyarakat yang melewati Mapolsek Jatinangor,” ujar Aan kepada wartawan di lokasi pada Jumat (30/4).

Kegiatan tersebut ucap Kapolsek, didukung oleh anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari Dapil 5 Fraksi Golkar, Asep Kurnia, anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari Komisi 1 Ketua Fraksi PAN, Dudi Supriadi serta dari pihak bank BRI dan warga yang berdonasi untuk pembagian takjil.

Kegiatan pembagian takjil oleh jajaran Polsek Jatinangor telah dilakukan sejak minggu pertama bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini karena judulnya Jumat berkah, maka sampai hari ini kita puasa sudah tiga kali hari Jumat, berarti ini adalah kali ketiga,” katanya.

Ia menerangkan, untuk Jumat depan, pihaknya berencana akan melakukan kembali kegiatan bagi-bagi takjil tersebut.

Pada kegiatan tersebut, Aan menjelaskan bahwa takjil yang dibagikan pada Jumat ketiga  bulan Ramadan ini berjumlah ratusan.

“Jumlah cukup banyak untuk kali ini. Lebih kurang empat ratusan (takjil). Hari ini 400 takjil yang dibagikan,” pungkasnya.

Selain membagikan takjil, Polsek Jatinangor juga memberikan hadiah berbentuk parsel, makanan serta sejumlah uang kepada anak yatim.

“Tadi baru simbolis kita kasih ke lima anak Yatim. Sisanya akan kita antarkan semuanya ada 30 anak Yatim,” tutup Kapolsek. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan