Animasi Ikonik ‘Adit Sopo Jarwo’ Diangkat ke Layar Lebar, Mau Tau Bocornnya?

JAKARTA – Animasi ikonik Adit, Sopo dan Jarwo dikabarkan telah dibuat versi layar lebarnya. Film animasi tersebut berjudul “Adit Sopo Jarwo: The Movie”.

Perihal sinopsis, cerita dari film ini menceritakan pertemuan antara ketiga karakter: Adit, Sopo, dan Jarwo.

Adapun “Adit Sopo Jarwo: The Movie” merupakan prekuel dari serial animasi “Adit, Sopo dan Jarwo” yang tayang di salah satu stasiun televisi.

Berlatar belakang waktu pertama kali Adit, Sopo, dan Jarwo dipertemukan, kisah “Adit Sopo Jarwo: The Movie” diawali dengan perjalanan Adit dan kedua orangtuanya ke Yogyakarta dengan kereta api.

Di tengah perjalanan, Adit pun memutuskan untuk membeli makanan ringan ketika kereta berhenti di Stasiun Cirebon.

Tak disangka, saat Adit bergegas kembali, kereta tersebut rupanya sudah berangkat dan alhasil Adit pun tertinggal seorang diri di stasiun.

Jarwo yang merasa iba melihat seorang anak kecil terlantar sendirian di sebuah Stasiun mulai menghampiri anak tersebut.

Ini merupakan awal pertemuan Adit mengenal sosok Jarwo, orang asing yang baik hati yang menolongnya dalam pencarian menemukan kedua orangtuanya.

Kemudian hadir pula Sopo, seorang porter kereta api, yang mencurigai sikap Jarwo. Karena merasa khawatir, Sopo pun ikut menemani perjalanan Adit dan Jarwo.

Adit yang masih bersedih mulai merasa lebih tenang dan ia pun menceritakan kejadian yang baru saja dirinya alami.

Mendengar cerita tersebut, hati Sopo dan Jarwo semakin tergerak untuk membantu dan menolong Adit agar bisa bertemu kembali dengan Ayah dan Ibunya.

Pertemuan yang tak disangka ini menghasilkan sebuah petualangan yang penuh gelak tawa dan kejadian-kejadian yang unik. Lewat pertemuan inilah, ketiganya menjadi semakin akrab dan mengenal satu sama lain lebih dalam.

Perbedaan karakter Adit, Sopo, dan Jarwo dalam perjalanan ini dapat menyatukan mereka dan membuktikan hebatnya nilai persahabatan dan sikap saling tolong-menolong.

“Adit Sopo Jarwo: The Movie” disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Eki N.F. Hanung mengatakan bisa terlibat dalam film animasi merupakan impiannya sejak lama.

“Ini kayak mimpi yang terpendam karena saya dari dulu pengin sekali mendirect animasi. Fungsi saya di sini tidak menyutradarai sepenuhnya, saya menjaga skrip, menjaga dramatik dan mood, akting dan adegan dari masing-masing karakter biar alurnya enak,” kata Hanung dalam jumpa pers “Adit Sopo Jarwo: The Movie” pada Jumat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan