oleh

Pemkab Bandung Akan Dorong Dana CSR untuk Menyalurkan Listrik di Kampung Sukaratu

SOREANG – Selama satu bulan RW 5 Kampung Sukaratu Desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung sudah tak mendapat aliran listrik.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Bandung, Marlan mengatakan, Pemkab Bandung hanya bisa memfasilitasi dan mendorong dengan memberikan surat kepada Dinas SDM Provinsi Jawa Barat agar wilayah tersebut bisa dimasukkan ke dalam program listrik masuk desa.

“Kewenangan masalah listrik itu adanya di provinsi Jabar. Tapi kita akan coba juga melalui CSR (Corporate Social Responsibility)-nya PT. Star Energy,” ungkap Marlan saat wawancara di Soreang, Rabu (28/4).

Mekanismenya, kata Marlan, bisa saja menggunakan dana CSR yang selama ini digunakan untuk kegiatan infrastruktur kemudian dialihkan untuk pemasangan listrik.  Sebab, Kabupaten Bandung tidak punya kewenangan berkaitan dengan masalah energi, sumber daya, dan mineral.

“Bukan kewenangan kita, tetapi kita akan coba berkoordinasi dengan camat setempat. Apabila memang itu dimungkinkan bisa menggunakan dana CSR maka kita akan coba, supaya ada percepatan. Apabila PLN sudah survei nah kendalanya apa nanti kita coba tanyakan,” kata Marlan.

Marlan juga menjelaskan, pihaknya pernah melakukan pemasangan listrik kepada 700 kepala keluarga di wilayah Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali melalui dana CSR dari PT. Geo Dipa Energy.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga