Bulog Buka Layanan Pembelian Daging Online

JAKARTA – Perihal pemenuhan kebutuhan daging yang meningkat pada bulan Ramadan sekaligus menjelang Lebaran nanti, Perum Bulog akhirnya membuka layanan pembelian daging kerbau dan sapi beku dengan cara online, yakni melalui melalui e-commerce ipanganandotcom.

“Harga daging kerbau dipatok RpRp84.499 per kilogram (kg) sementara daging sapi Rp 90.000 kg. Harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso di Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Budi mengatakan, bahwa daging kerbau ini sebagai solusi alternatif setelah sebelumnya Bulog menggelar operasi pasar di beberapa kelurahan, pasar dan jaringan Rumah Pangan Kita pada pekan lalu.

“Bulog melanjutkan dengan menyediakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan daging rakyat dengan harga yang terjangkau melalui belanja on-line. Dengan demikian rakyat bisa memiliki pilihan untuk membeli daging tanpa kesulitan,” ujarnya.

Budi menilai, masyarakat mengalami kesulitan mendapat daging sapi dengan harga terjangkau di pasaran sejak awal tahun ini. Hal itu membuat pemerintah menugaskan Perum Bulog untuk mengimpor daging kerbau sebagai alternatif.

“Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan pokok tersebut dan saya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran Bulog di tanah air untuk menyiapkan stok daging beku yang bisa langsung dibeli masyarakat,” tuturnya.

Melalui layanan belanja daring, kata Budi, masyarakat akan memiliki lebih banyak pilihan daging beku. Pembelanjaan dapat dilakukan melalui toko ipanganandotcom di aplikasi Shopee dengan harga Rp84.499/kg termasuk ongkos kirim. Harga itu merupakan hasil sinergi strategis Perum Bulog, StoreSend Indonesia, Shopee, dan JNE. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan