Kader PKK Akan Dampingi Lansia dalam Proses Vaksinisasi

BANDUNG – Dinas kesehatan Kota Bandung terus berupaya demi memberikan Vaksinasi kepada kaum lansia.

Dalam hal tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Yorisa Sativa, mengungkapkan bahwa pihaknya kini memiliki inovasi terbaru terkait pemberian vaksinasi terhadap lansia.

“Jadi kalau dari pusat kan kini ada inovasi baru, bahwa dua orang lansia boleh di dampingi yang bukan lansia, jadi kita juga tetap lakukan di Kota Bandung,” ungkapnya di Taman Sejarah, Balaikota Bandung, Jl. Aceh No.53, Kec. Sumur Bandung, Selasa (27/4).

Ia juga mengharapkan bahwa, yang satu orang bukan lansia tersebut, merupakan pelayan publik yang betul-betul dapat membantu proses vaksinasi terhadap lansia.

“Tapi di kota Bandung diharapkan yang satu orang ini yang bisa membantu dan betul-betul pelayanan publik yang membantu, seperti kader dari PKK,” ungkapnya.

Sementara itu, Yorisa juga mengatakan bahwa, untuk vaksinasi lansia hingga kini sudah mencapai 40% di dosis pertama dan dosis kedua masih di bawang angka tersebut.

“Jadi lansia itu yang dosis pertama sekitar 40%nan dan yang dosis keduanya masih di bawah itu, dan masih berproses nunggu,” pungkasnya. (Mg10/snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan