oleh

Ucapan Terimakasih Indonesia Atas Bantuan Pencarian KRI Nanggala 402

JAKARTA – Presiden Joko Widodo dengan tulus menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak termasuk negara-negara sahabat yang telah membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402. Diketahui, kapal selam KRI Nanggala dengan 53 awak kapal yang telah hilang kontak sejak Rabu (21/4) dini hari di perairan Utara Pulau Bali saat sedang melaksanakan latihan menembak torpedo.

“Terima kasih penghargaan juga saya sampaikan atas bantuan negara-negara sahabat atas upaya dan kerja keras dalam pencairan KRI Nanggala,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Baca Juga:  Jokowi 3 Periode, Demi Kebaikan Bangsa, Lho?

Pada Minggu (25/4), KRI Nanggala-402 dinyatakan telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur. Hal ini diperkuat dengan penemuan bukti-bukti otentik setelah dilakukan pemindaian secara akurat. Sebanyak 53 awak kapal KRI Nanggala-402 pun gugur dalam tugas.

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI/Polri, Basarnas, Bakamla, BPPT dan KNKT serta seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu per satu yang telah berupaya maksimal dalam menemukan KRI Nanggala-402 ini,” tambah Presiden.

Baca Juga:  Jokowi Sebut Megawati Sebagai Sosok yang Berpihak pada Rakyat Kecil

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut. “Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala hingga jenjang pendidikan S1,” ungkap Presiden.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga