Salah Satu Janji 100 Hari Kerja Bupati Bandung, Revitalisasi Sungai yang Rawan Banjir

Dalam 100 hari kerja setelah dilantik, Pemerintah Kabupaten Bandung akan melaksanakan revitalisasi sungai-sungai di kabupaten yang rawan banjir.

BANDUNG – Setelah pelantikan oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, akan langsung menjalankan tugasnya.

Kang DS, panggilan akrab Bupati Bandung ini mengungkapkan, setelah pelantikan ini, pihaknya akan langsung melaksanakan Sertijab dengan Wakil Gubernur dan akan langsung bertugas mulai hari ini.

“Setelah pelantikan ini mungkin nanti siang akan melaksanakan Sertijab dengan Pak Wakil. Dan akan langsung bekerja mulai hari ini, dan dalam waktu 99 hari kerja,” ungkapnya, di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Senin (26/4)

Ia juga mengatakan bahwa, pihaknya sudah memiliki beberapa poin yang harus dilakukan, mulai dari APBD yang sudah finalisasi sebelumnya.

“Tentunya saya ada beberapa pointer yang harus dilakukan. Jika melihat existing dari APBD kita yang sedang berjalan. Tapi tidak bisa melakukan yang berlebihan, karena memang APBD sudah difinalisasi sebelumnya. Sehingga kami melihat kondisi seperti itu atau melakukan kegiatan-kegiatan berdasarkan existing, insya Allah,” ungkapnya.

 

Visi Misi Setelah Menjabat

Ia juga mengungkapkan visi misi ke depannya. Salah satunya akan melakukan revitalisasi sungai-sungai yang rawan banjir di Kabupaten Bandung. Seperti di daerah Bojongsoang, Rancaekek, Cicalengka, dan Cikancung.

“Jadi visi misi yang akan kita lakukan ke depan, di antaranya adalah untuk revitalisasi sungai-sungai yang tentunya daerah rawan banjir. Yaitu daerah Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Rancaekek, Kecamatan Cicalengka, dan Cikancung, juga daerah hilir yang lainnya,” paparnya.

Kemudian, selain melakukan revitalisasi sungai-sungai rawan banjir, pemerintah nantinya juga akan melakukan fokus terhadap penghijauan hutan-hutan yang gundul.

“Jadi yang kedua kami akan fokus terhadap bagaimana hutan-hutan yang saat ini sedang gundul. Mungkin nanti ada penanaman pohon di daerah hutan, terutama di hulu sekitarnya,”terangnya.

Ia juga bertekad di masa pandemi seperti ini, pemerintah akan membangun kabupaten Bandung dan Jawa Barat menjadi zona hijau. Selanjutnya ia juga melakukan pendataan wilayah mana saja yang hingga kini belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan