Umi Siti Oded Tekankan Peduli Lingkungan Dimulai Dari Keluarga

BANDUNG – Berawal dari kecintaan dan kepedulian PKS terhadap lingkungan, Bidang Ekuintek DPP Partai Keadilan Sejahtera menginisasi acara gerakan nasional ini. Acara ini dihelat secara Luring (Luar Jaringan) dan Daring (Dalam Jaringan) serentak dibeberapa wilayah Provinsi.

Kota Bandung dipilih oleh DPW PKS Jawa Barat sebagai salah satu titik lokasi perhelatan acara tersebut. Alasannya bahwa Bandung menjadi model dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Sehingga diharapkan Kota Bandung dapat dicontoh oleh daerah lainnya.

Program Walikota Bandung, Oded M Danial dalam pengelolaan sampah dan lingkungan dipilih PKS menjadi lokasi kegiatan ini.

Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan permasalahan sampah sekarang sudah bisa tertangani, Bersama warga Kota Bandung yang juga peduli terhadap lingkungan sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Dalam acara ini, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu dalam sambutannya menyatakan bahwa Program Buruan Sae, Kang Pisman adalah program yang sangat luarbiasa dalam menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi.

Dalam sesi teleconference dengan DPP PKS, Kader PKS yang juga istri Walikota Bandung, Siti Oded menyampaikan dengan Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau bahwa yang akan menghijaukan Indonesia adalah berbasis keluarga.

“Keluargalah yang menjadi jantung dari semua perubahan-perubahan termasuk awareness kepedulian terhadap pengelolaan sampah,” jelasnya, Minggu 25 April 2021.

Siti Oded menjelaskan bahwa Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS tentu bertanggung jawab dalam hal pengembangan Rumah Keluarga Indonesia.

“Ini sebagai salah satu program hadirnya keluarga yang peduli terhadap isu lingkungan,” papar Siti Oded. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan