Kang DS Mengimbau Agar Jangan Memberikan Karangan Bunga

SOREANG – Setelah melewati perjalanan yang panjang, sampailah pada momentum Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung yang akan dilaksanakan di Gedung Sate, Provinsi Jawa Barat, Senin (26/4).

Bupati Bandung Terpilih, Dadang Supriatna mengungkapkan, untuk persiapan pelantikan dirinya terlebih dulu melakukan swab antigen pada Minggu (25/4).

Pada Minggu malam, kata Kang DS panggilan akrab Dadang Supriatna, akan dilaksanakan gladi resik atau gladi bersih. Sehingga dalam pelaksanaan persiapan ini, dirinya sudah mempersiapkan tim dari mulai hari Senin pas pelantikan maupun pada waktu serah terima jabatan.

“Serah terima jabatan ini di rencananya dilaksanakan secara terbatas atau luring dan sementara untuk masyarakat sekitar dilakukan secara during atau virtual,” ungkap Kang DS saat di wawancara.

Kang DS mengatakan bahwa pelantikan sejatinya bukanlah momentum untuk melakukan pesta pora dan eforia, ini adalah tonggak awal perjuangan bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang mensejahterakan warganya.

Di tengah situasi prihatin karena Pandemi Covid-19 ini, lanjut Kang DS, dirinya mengimbau agar tidak mengirimkan Karangan Bunga pada prosesi Pelantikan pada hari Senin.

“Saya mengajak untuk berempati pada saudara-saudara kita yang terkena imbas pandemi dengan cara mengganti karangan bunga dengan memasang spanduk yang tentu lebih murah atau cukup mengucapkan selamat melalui unggahan di media sosial,” kata Kang DS.

Selain menggunakan Spanduk dan Media Sosial, kata Kang DS, lebih baik karangan bunga dimanfaatkan untuk takjil dan memberikan santunan kepada yatim piatu, sehingga akan lebih efektif dan berkah.

“Anggaran yang ada akan lebih bermanfaat jika dialokasikan untuk pembagian sembako atau memberikan tajil shaum  Ramadhan. Inilah cara yang lebih indah untuk mengekspresikan rasa cinta kita pada Kabupaten Bandung,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan