273 Insan Media Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua di Taman Sejarah Balai Kota Bandung

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar vaksinasi tahap kedua bagi insan media di Taman Sejarah Balai Kota Bandung, Jumat (23/4). Kegiatan vaksin ini diikuti oleh 273 orang penerima vaksin pertama.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkot Bandung terhadap insan media yang juga termasuk sebagai pelayan publik.

“Ini salah satu bentuk kemitraan Pemkot Bandung dengan para insan media. Sesuai aturan juga bahwa insan media adalah bagian dari pelayanan publik. Sehingga kelompok ini mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Pada tahap pertama, Sony mengatakan terdaftar ada 300 orang insan media yang mendapatkan vaksin. Namun dengan berbagai tahapan, mulai dari pengecekan kesehatan dan sebagainya, terdapat 27 orang yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi.

“Sehingga hanya 273 orang yang bisa divaksin,” katanya.

Selain itu, Sony menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan khusus bagi insan media.

Sementara ini, Pemkot Bandung masih melaksanakan vaksinasi bagi tenaga pendidik.

“Untuk sementara ini kegiatan terkahir bagi insan media. Selanjutnya pemerintah melakukan vaksin untuk tenaga pendidik. Targetnya, April hingga Mei rampung. Sehingga pada Juli 2021 pembelajaran tatap muka bisa dilakukan,” pungkasnya.
(MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan