oleh

Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, DP2KBP2A Kabupaten Bandung Barat Gencarkan Program Ini

NGAMPRAH – Bertepatan dengan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan Launching Pelayanan Kontrasepsi serentak (KB Suntik dan Pil) di Pasar Terminal Parongpong, Rabu (21/4).

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mencapai tujuan pendekatan akses pelayanan peningkatan kesertaan ber-KB di wilayahnya.

Baca Juga:  MUI Minta Masyarakat Utamakan Salat Idulfitri di Rumah

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi alasan untuk menjalankan kegiatan pelayanan kontrasepsi ini. Kalau angka kehamilan tidak ditekan, akan terus bertambah. Alhamdulillah hari ini (kemarin) ada pelaksanaan pelayanan kontrasepsi serentak se-Jawa Barat, yang berpusat di terminal Parongpong. Kita memang perlu mendukungnya, agar program KB sukses,” ujar Sonya usai menghadiri acara launching.

Sonya berharap, dengan adanya kegiatan ini, mampu mewujudkan keluarga yang berkualitas serta pencapaian peserta KB baik itu peserta baru (PB), ganti cara (GC) ataupun kontrasepsi ulang khususnya KB suntik dan pil).

Baca Juga:  Wabup Sahrul Bakal Maksimalkan Ruang Publik untuk Industri Kreatif

Kepala DP2KBP2A Kabupaten Bandung Barat, Eriska Hendrayana mengatakan, sesuai dengan program BKKBN, pihaknya memberikan pelayanan serentak bagi para akseptor yang tersebar di 165 desa.

“Di sini (terminal Parongpong) hanya melayani 12 orang saja. Kita batasi karena kondisi pandemi Covid-19. Kita juga secara serentak pada hari yang sama memberikan layanan di seluruh faskes (fasilitas kesehatan),” ujar Eriska.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga