oleh

Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, DP2KBP2A Kabupaten Bandung Barat Gencarkan Program Ini

Pelayanan di Terminal Parongpong, kata Eriska, hanya KB suntik dan pemberian pil saja. Sedangkan di faskes, ada pelayanan KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Eriska menjelaskan, selain memenuhi program BKKBN pusat, Pelayanan KB serentak juga sebagai salah satu upaya meningkatkan Angka Kelahiran Total atau Total Fertility Rate (TFR) di Jawa Barat.

Saat ini, lanjut dia, TFR Jabar masih pada kisaran 2,55 dan akan ditekan lagi hingga 2,11. Untuk mendukung target Jabar, Kabupaten Bandung Barat mengejar TFR 2,33 yang saat ini masih berada di angka 2,35.

Baca Juga:  KPK Periksa Sejumlah ASN di Ruang Wakil Bupati KBB

“Pelayanan serentak seperti ini, Insya Allah akan dilakukan bertepatan dengan Hari Buruh nanti. Rencananya, layanan akan kita laksanakan sehari sebelumnya di kawasan pabrik,” jelasnya.

Eriska menyebut, terselenggaranya pelayanan KB serentak tersebut berkat kerja sama dengan semua leading sektor. Mulai Dinas Perhubungan (Dishub), Pemerintah Kecamatan Parongpong, Puskesmas Parongpong, IBI, IDI, TPD, TP-PKK, seluruh lini lapangan serta semua pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar berkat bantuan semua pihak. Kita dibantu 17 Forum Pos KB, 169 Pos KB, serta 2.399 Sub Pos KB, yang tergabung dalam Pos Lini Lapangan,” pungkasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga